Periode Kedua Persaingan MU dan Manchester City di Piala Carling

[ Rabu, 27 Januari 2010 ]
Periode Kedua Persaingan MU dan Manchester City di Piala Carling
M United v M City

LONDON - Rivalitas Manchester United dan Manchester City di ajang Piala Carling memasuki episode kedua. Keduanya memperebutkan satu tiket tersisa menuju partai puncak yang dihelat di Wembley pada 28 Februari mendatang. Di sana, salah satu wakil Manchester itu sudah ditunggu Aston Villa.

City berada di atas angin berkat kemenangan 2-1 atas United pada leg pertama semifinal di City of Manchester Stadium pekan lalu. Nah, dini hari nanti giliran United yang menjadi tuan rumah di Old Trafford.

Kemenangan 1-0 sudah cukup bagi Setan Merah -julukan United- untuk melenggang ke final. Mereka akan diuntungkan aturan mencetak gol away. Namun, City bukan lawan sembarangan. Saat menjamu City di ajang Premier League pada September lalu, gawang United yang dikawal Ben Foster kebobolan tiga gol meski akhirnya menang 4-3.

"Game melawan City akan sangat berat. Tapi, kami punya Wayne (Rooney) yang sedang dalam puncak performa dan penuh percaya diri," papar Nani, winger United, kepada Associated Press. "Senang rasanya melihat striker kami mencetak empat gol (melawan Hull). Tim juga jadi lebih konfiden karena kami tahu ada seseorang yang bisa diandalkan mencetak gol dalam setiap pertandingan," tambahnya.

Piala Carling memang bukan bidikan utama United. Namun, gengsi dikalahkan rival sekota membuat United habis-habisan memburu kemenangan. Karena itu, pelatih Alex Ferguson diperkirakan bakal menerjunkan tim terkuat.

"Fakta bahwa kami memainkan tim inti di leg pertama lalu menunjukkan betapa pentingnya pertandingan ini," kata defender United Gary Neville seperti dikutip The Times. "Penampilan kami sudah cukup konsisten. Tapi, kali ini kami wajib menerjunkan tim yang kuat untuk memenangi semifinal," lanjut pemain 34 tahun itu.

Di leg pertama lalu, Neville terlibat adu mulut dengan Tevez. Sudah begitu, dia juga mengacungkan jari tengah kepada mantan rekannya tersebut. Alih-alih menjaga sikap, Neville kembali melontarkan ucapan sinis yang membuat suasana makin panas. Menurut dia, City tidak pantas menang di leg pertama lalu.

"Gol pertama City dari titik penalti tidak seharusnya terjadi. Wasit membuat keputusan yang salah. Kami tidak pantas kalah," tuturnya.

Kubu City menanggapi psy war Neville dengan tenang. Menurut dia, timnya kini punya peluang lebih besar dan tinggal mempertahankan skor selama 90 menit lagi untuk membukukan tiket final.

"Mentalitas tim saat ini sedang oke. Bos (pelatih Roberto Mancini, Red) meminta kami untuk memegang kontrol bola selama mungkin. Itulah yang membuat perbedaan antara dua tim di lapangan," beber defender City Sylvinho. "Melawan United pasti sulit sekali, tapi setidaknya kami datang ke Old Trafford dengan membawa keunggulan satu gol," lanjutnya.

City bakal kembali mengandalkan Tevez untuk menjebol gawang Edwin van der Sar. Gara-gara dua golnya di leg pertama, striker asal Argentina itu sadar bakal menerima sambutan yang tidak menyenangkan dari publik Old Trafford. Namun, Tevez tak gentar.

"Saya merasa berada di klub yang tepat sekarang," ucap Tevez kepada Soccernet. "Fans mendukung saya dan saya merasa tersanjung. Saya kira fans United juga tahu bahwa saya sudah berusaha keras, tapi City adalah klub saya sekarang. Saya nyaman di sini. Ini yang tidak selalu saya rasakan di United," bebernya. (na/ca)

---

Perkiraan Pemain

M United (4-4-2): 1-Van der Sar (g); 21-Rafael, 5-Ferdinand, 23-Evans, 3-Evra ; 17-Nani, 18-Scholes, 24-Fletcher, 13-Park ; 7-Owen, 10-Rooney

Pelatih: Sir Alex Ferguson

-

M City (4-4-2): 1-Given (g); 5-Zabaleta, 2-Richards, 33-Kompany, 15-Garrido ; 34-De Jong, 17-Petrov, 8-Wright-Phillips, 18-Barry ; 32-Tevez, 39-Bellamy

Pelatih: Roberto Mancini

-

Stadion: Old Trafford, Manchester.

-

Lima Laga Terakhir

20/01/10 City v United 2-1

20/09/09 United v City 4-3

10/05/09 United v City 2-0

30/11/08 City v United 0-1

10/02/08 United v City 1-2

-

Di Atas Kertas

Dalam 10 laga terakhir, kedua tim berbagi lima kemenangan. Tapi, sepanjang sejarah pertemuan mereka, United hanya sekali menang di ajang Piala Carling. Itu terjadi pada babak ketiga edisi 1974-1975.

Dirut Inco Mundur Karena Capai

JAKARTA - Direktur utama PT International Nickel Indonesia Tbk (Inco) Arif Siregar mengundurkan diri dari jabatannya sejak bulan ini. Pengunduran diri Arif akan diputuskan dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) pada Maret 2010.

"Saya sudah tidak memberikan statemen lagi atas nama Inco. Saya juga tidak bertanggung jawab lagi atas manajemen Inco," katanya di Jakarta, kemarin. Ia juga mengatakan, dirinya sudah mendapat persetujuan pengunduran diri dari manajemen Inco. "Inco bilang saya boleh mengundurkan diri, asalkan mau menjadi salah satu komisaris. Namun, saya belum memberi jawaban," ujarnya.

Mengenai alasan, Arif mengatakan, pengunduran dirinya dikarenakan akumulasi ketidakpuasan atas keputusan yang dikeluarkan manajemen. Dia juga menyatakan alasan usia yang sudah tua dan seharusnya pensiun. "Mestinya dua tahun lagi saya di posisi itu. Tapi saya sudah tua, mestinya saya sudah pensiun," ujarnya.

Saat ditanya mengenai calon penggantinya, Arief tidak mau berpendapat. "Penggantinya tidak tahu siapa, saya susah kalau kasih rekomendasi. Saya tidak mau campuri itu," katanya.

PT Inco Tbk adalah produsen nikel terbesar di Indonesia yang memiliki kilang di Sorowako, Sulawesi Selatan, dengan konsesi yang tesebar di Sulsel, Sulteng dan Sultra. Sebanyak 60,8 persen saham perseroan dimiliki oleh Vale Inco dari Kanada, salah satu produsen nikel terkemuka di dunia dan 20,1 persen oleh Sumitomo Metal Mining Co.,Ltd., Jepang. Sedangkan 20 persen sisanya dimiliki publik. (luq/kim)

Pasar Bebas ASEAN-Tiongkok Berlaku Penuh

JAKARTA - Perjanjian perdagangan bebas ASEAN-Tiongkok atau ASEAN-China Free Trade Agreement (AC-FTA) melaju tak terbendung. Sebanyak 228 sektor industri yang sebelumnya akan dikecualikan tak luput untuk diperdagangkan secara bebas.

Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, FTA merupakan skema kebijakan kerja sama perdagangan internasional yang sudah disepakati oleh Indonesia, termasuk dalam hal AC-FTA. ''Jadi, harus ditaati,'' ujarnya di Kantor Menko Perekonomian kemarin (4/1).

Hatta mengakui, dalam pelaksanaannya, AC-FTA memang bisa berdampak positif maupun negatif bagi sektor industri di Indonesia. Untuk itu, pemerintah bersama pelaku usaha memetakan dan menemukan adanya potensi pelemahan industri dalam negeri terhadap 228 subsektor industri. ''Karena itu, kami sudah mengirim notifikasi dalam rangka AC-FTA untuk penundaan pemberlakuan tarif bea masuk nol persen pada 228 pos tarif,'' katanya.

Namun, meski Indonesia sudah mengirimkan notifikasi kepada negara-negara ASEAN dan Tiongkok, skema FTA tetap berlaku bagi 228 pos tarif tersebut mulai 1 Januari lalu.

Menteri Perindustrian M.S. Hidayat mengatakan, surat notifikasi kepada ASEAN Council itu dikirim pekan lalu. Surat tersebut memberitahukan bahwa Indonesia ingin berunding dengan negara-negara lain untuk menunda pelaksanaan FTA di 228 subsektor itu. ''Tapi, selama perundingan, FTA tetap berlaku. Kalaupun nanti penundaan disetujui, itu juga tidak gratis karena ada kompensasinya. Nanti kita relakan (ganti, Red) di sektor yang sudah mapan,'' ujarnya.

Menurut Hidayat, tim negosiasi FTA akan diketuai Menko Perekonomian dengan anggota Menkeu, Mendag, Menperin, serta perwakilan Kadin. ''Tim ini secepatnya bekerja. Bulan ini harus sudah mulai proses,'' katanya.

Selain upaya tersebut, kata Hidayat, strategi membendung derasnya barang dari Tiongkok akan dilakukan melalui mekanisme nontarif barrier dan strategi lain untuk menekan biaya ekonomi sehingga bisa meningkatkan daya saing industri lokal. Misalnya, percepatan prosedur perizinan usaha, pengembangan infrastruktur, penekanan suku bunga kredit, serta pemberantasan pungutan liar. ''Untuk nontarif barrier, kami tidak bisa membeber strateginya apa saja. Yang jelas, kami akan berusaha melindungi industri dalam negeri,'' terangnya.

KEOSABO

Sepenggal kata yang mungkin tak bisa di hilangkan dari dinamika perkembangan kota Sorowako. Tidak sekedar nama, melainkan sebuah rumah, wadah, klub, team, bahkan organisasi professional yag turut memberi warna kehidupan di kota Sorowako. Awalnya Keosabo dibentuk oleh komunitas teman-teman sepergaulan dan seperjuangan pada saat masa SMP sekitar tahun 1999-2000. Dan awalnya adalah komunitas bagi Sahabat2 seangkatan di SMP YPS Sorowako itu sendiri. Mengenai arti atau apa sebenarnya Keosabo itu sendiri..Merupakan kependekan dari Kencang Oke..Santai Boleh yang kemudian di singkat menjadi Keosabo. Nah, mungkin pada saat itu nama ini sangat pas menaungi komunitas ini. Yang pada saat itu memang lagi focus pada komunitas motor dan atau otomotif. Komunitas motor Keosabo di kenal santun dan solid serta bersahabat dengan komunitas2 motor lain di Sorowako

Hari berganti hari, masa beralih masa..Keosabo tumbuh dan berkembang begitu dewasa hingga ke jenjang SMU YPS Sorowako. Di iringi semangat kekeluargaan dan spirit anak muda yang memang lagi dalam masa proses pencarian jati diri (eksistensi), teman2 yang bergabung pun makin bertambah. Bertambahnya anggota makin membuat Keosabo makin penuh dengan nuansa baru dan potensi yang begitu besar. Bukan hanya bidang otomotif fokusnya..dunia musik, sport, dan kegiatan lainnya pun di rambah. Dari skil musik teman2 Keosabo yang hobby musik, maka Sahabat2 mencoba memadukan harmonisasi musik dalam satu band. Sempat eksis di dunia musik Sorowako dengan mengikuti berbagai ajang musik dan pentas seni di Kota Sorowako. Tidak hanya sampai di situ..Keosabo juga terus ikut andil dalam berbagai kegiatan2 positif, kreatif dan intelektual di Sorowako hingga Akhir masa SMU, dan terus solid hingga kini dan detik ini.

Sekarang para personil dan Sahabat2 Keosabo banyak yang menimba ilmu di luar Sorowako. Ada yang di Jogja, Bandung, Makassar, Malang, Jakarta, Surabaya, Semarang, bahkan di luar negeri pun ada. Namun jarak bukan penghambat untuk terus berkomunikasi dan bersatu. Dimana-mana nuansa akrab Keosabo masih terjaga. Jadi, ketika kita kemana2..mo ke Jogja, Bandung, Makassar atau dimanapun..sahabat2 Keosabo dengan ramah menemani. Masih terasa kental aroma persahabatan yang tak lekang oleh waktu. Dasar Anak Keosabo..dimana2 dan kapanpun masih tetap kreatif. Hahaha..Canda tawanya tidak banyak yang berubah, sulit terlupakan dan tergantikan.
Miss u All Friends.
Glory For You All..Forever and Always.
banner angingmammiri
CO.CC:Free Domain

10 chord terlaris untuk minggu ini

chat