Datangnya MU Bisa Naikkan Citra Indonesia



Jakarta - Cap sebagai negara tidak aman melekat pada Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Kedatangan Manchester United ke Jakarta Juli mendatang diharapkan bisa menghapus anggapan buruk tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Agum Gumelar selaku promotor lokal kedatangan MU ke Jakarta dalam perbincangan usai konferensi pers MU Asia Tour 2009 di Hotel Ritz Calrton, Kuningan, Jakarta, Jumat (1/5/2009) sore WIB. Dikatakannya dengan kesuksesan mendatangkan tim sekelas MU, diharapkan penilaian negara-negara lain di dunia akan keamanan di Indonesia akan menjadi lebih baik.

"Dengan kesuksesan mendatangkan MU ke Jakarta berarti kita bisa meningkatkan citra Indonesia di mata dunia, karena mampu melaksanakan even dalam kondisi seperti apapun. Otomatis citra sepakbola nasional pun ikut terangkat," terang Agum kepada para wartawan.

Dan ia pun menjelaskan bahwa kunjungan MU untuk kedua kalinya, setelah pada 1 Juni 1975, mereka pernah bertanding melawan Ajax Amsterdam dan timnas Indonesia adalah kesempatan langka yang harus dimanfaatkan. Dan diakuinya tidak mudah untuk melakukan kerja sama dengan pihak Pro Event selaku promotor tur Asia MU.

"Awalnya saya tidak yakin karena image kita kurang bagus di awal, namun setelah saya diskusikan dengan ketua umum PSSI Nurdin Halid akhirnya saya lian yakin untuk mengiyakan kerjasama dengan Julian Kim (Pro Event) untuk mendatangkan MU," sambungnya.

Pria yang pernah menjabat Ketua Umum PSSI itu pun juga menampik anggapan bahwa izin pertandingan 'Setan Merah' melawan Indonesian All Star akan dipersulit oleh pihak kepolisian. Isu dipindahkannya pertandingan dari Jakarta ke Kalimantan Timur, malah ada yang menyebut bahwa MU batal datang terkait sulitnya perizinan di tingkat persepakbolaan nasional sehubungan adanya kampanya legislatif dan kampanye pilpres.

"Saya yakin pertandingan itu tak akan menimbulkan fanatisme yang sempit hingga bisa timbul keributan antar suporter. Lagi pula saya juga sudah mengantongi izin pertandingan di Jakarta dan saya yakin situasi politik yang sedang memanas bisa dingin. Dan bila nantinya laga ini batal karena pihak MU, maka sesuai kontrak uang sudah diberikan akan dikembalikan semua," jelas Agum.

Terakhir Agum mengharapkan agar kedatangan MU yang diperkirakan mencapai nilai Rp 32 miliar ini dapat didukung oleh seluruh warga Indonesia, khususnya para fans MU. Dianggapnya bahwa event ini adalah sebuah event nasional dan bernilai tinggi bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Tanggal 20 Juli nanti adalah event nasional. Dan bukan tanggung jawab individu saja, seperti saya, promotor atau PSSI. Melainkan tanggung jawab rakyat Indonesia dan saya mengharapkan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia," pungkas Ketua Kehormatan PSSI itu.

0 komentar:

Posting Komentar

KEOSABO

Sepenggal kata yang mungkin tak bisa di hilangkan dari dinamika perkembangan kota Sorowako. Tidak sekedar nama, melainkan sebuah rumah, wadah, klub, team, bahkan organisasi professional yag turut memberi warna kehidupan di kota Sorowako. Awalnya Keosabo dibentuk oleh komunitas teman-teman sepergaulan dan seperjuangan pada saat masa SMP sekitar tahun 1999-2000. Dan awalnya adalah komunitas bagi Sahabat2 seangkatan di SMP YPS Sorowako itu sendiri. Mengenai arti atau apa sebenarnya Keosabo itu sendiri..Merupakan kependekan dari Kencang Oke..Santai Boleh yang kemudian di singkat menjadi Keosabo. Nah, mungkin pada saat itu nama ini sangat pas menaungi komunitas ini. Yang pada saat itu memang lagi focus pada komunitas motor dan atau otomotif. Komunitas motor Keosabo di kenal santun dan solid serta bersahabat dengan komunitas2 motor lain di Sorowako

Hari berganti hari, masa beralih masa..Keosabo tumbuh dan berkembang begitu dewasa hingga ke jenjang SMU YPS Sorowako. Di iringi semangat kekeluargaan dan spirit anak muda yang memang lagi dalam masa proses pencarian jati diri (eksistensi), teman2 yang bergabung pun makin bertambah. Bertambahnya anggota makin membuat Keosabo makin penuh dengan nuansa baru dan potensi yang begitu besar. Bukan hanya bidang otomotif fokusnya..dunia musik, sport, dan kegiatan lainnya pun di rambah. Dari skil musik teman2 Keosabo yang hobby musik, maka Sahabat2 mencoba memadukan harmonisasi musik dalam satu band. Sempat eksis di dunia musik Sorowako dengan mengikuti berbagai ajang musik dan pentas seni di Kota Sorowako. Tidak hanya sampai di situ..Keosabo juga terus ikut andil dalam berbagai kegiatan2 positif, kreatif dan intelektual di Sorowako hingga Akhir masa SMU, dan terus solid hingga kini dan detik ini.

Sekarang para personil dan Sahabat2 Keosabo banyak yang menimba ilmu di luar Sorowako. Ada yang di Jogja, Bandung, Makassar, Malang, Jakarta, Surabaya, Semarang, bahkan di luar negeri pun ada. Namun jarak bukan penghambat untuk terus berkomunikasi dan bersatu. Dimana-mana nuansa akrab Keosabo masih terjaga. Jadi, ketika kita kemana2..mo ke Jogja, Bandung, Makassar atau dimanapun..sahabat2 Keosabo dengan ramah menemani. Masih terasa kental aroma persahabatan yang tak lekang oleh waktu. Dasar Anak Keosabo..dimana2 dan kapanpun masih tetap kreatif. Hahaha..Canda tawanya tidak banyak yang berubah, sulit terlupakan dan tergantikan.
Miss u All Friends.
Glory For You All..Forever and Always.
banner angingmammiri
CO.CC:Free Domain

10 chord terlaris untuk minggu ini

chat