Makanan yang Bikin Anda Lebih Muda

Berikut beberapa makanan yang bisa membuat kita terlihat lebih segar dan muda, yang dikutip dari Shine, Selasa (14/6):

1. Ubi jalar
Menurut hasil penelitian, ubi jalar memiliki kandungan betakaroten yang tinggi dan bermanfaat menjaga keseimbangan PH kulit. Zat ini juga membantu menjaga kulit agar tidak cepat kering dan memperlancar regenerasi sel kulit. Hasilnya kulit yang lembut.

2. Salmon liar
Ikan salmon yang nikmat di lidah ternyata punya banyak manfaat. Ikan salmon liar yang ditangkap di laut bebas (bukan hasil penangkaran) diyakini mampu menghambat proses penuaan kulit. Zat astaxanthin yang membuat daging salmon berwarna cerah bisa mencegah kulit cepat berkeriput dan anti radikal bebas.

Para ahli kesehatan di dunia Barat menyebutkan, rajin mengonsumsi ikan salmon setiap lima hari sekali adalah cara alami mencegah penuaan dini.

3. Tomat
Buah bulat merah atau oranye ini sudah menjadi asupan milyaran manusia di planet bumi. Manfaat tomat bukan cuma mencegah sariawan, menjaga kesehatan mata dan sebagai pelengkap bumbu masakan. Tapi juga menjaga keremajaan kulit.

Zat lycopene, yang menjadi pewarna buah tomat, dapat mengurangi efek radiasi sinar ultraviolet sehingga kekenyalan kulit tetap terjaga dengan baik. Agar zat ini terserap dengan baik oleh tubuh kita, makanlah buah tomat mentah yang sudah dicuci bersih bersama dengan minyak zaitun.

4. Jeruk citrus
Di balik rasanya yang masam, jeruk citrus bisa membuat Anda tampak lebih muda. Tak percaya? Coba konsumsi jeruk citrus dua kali sehari, usai makan besar. Kandungan vitamin C-nya yang tinggi mengandung kolagen alami yang bisa menghambat kematian sel-sel kulit dan menjaga kulit dari sinar matahari berlebihan.

5. Sayuran hijau
Bayam, kangkung, sawi hijau dan brokoli memiliki kandungan mineral dan zat besi yang tinggi. Kandungan nutrisi di sayuran hijau dapat mengurangi keriput di kulit dan membuat kulit lebih segar. Tak hanya itu, sayuran hijau juga memperlancar buang air besar yang memiliki pengaruh besar membuang racun dari dalam tubuh.

Rajin-rajinlah makan sayuran hijau yang segar dan jangan dimasak terlalu lama, cukup 2-4 menit, agar kandungannya tidak hilang bersama panas.

6. Jauhi makanan berwarna putih
Gula pasir, nasi putih, roti, spageti dan pasta tidak hanya bisa membuat tubuh gemuk, tapi juga mempercepat keriput muncul di kulit Anda. Penyebabnya, kandungan gula yang terdapat di makanan tersebut, apalagi kalau bercampur dengan protein, dapat mempercepat rusaknya kolagen. Hasilnya? Keriput dini.

7. Jauhi makanan berpengawet dan kurangi suplemen
"Masih banyak manfaat makanan segar yang belum diketahui manfaatnya. Namun semua makanan segar mampu menciptakan sebuah proses kimiawi yang baik bagi tubuh manusia, dibanding suplemen," ujar Nicholas Perricone, dokter spesialis kulit terkenal di AS.

Jadi perbanyaklah konsumsi makanan yang segar yang diolah dengan benar secara berimbang.

0 komentar:

Posting Komentar

KEOSABO

Sepenggal kata yang mungkin tak bisa di hilangkan dari dinamika perkembangan kota Sorowako. Tidak sekedar nama, melainkan sebuah rumah, wadah, klub, team, bahkan organisasi professional yag turut memberi warna kehidupan di kota Sorowako. Awalnya Keosabo dibentuk oleh komunitas teman-teman sepergaulan dan seperjuangan pada saat masa SMP sekitar tahun 1999-2000. Dan awalnya adalah komunitas bagi Sahabat2 seangkatan di SMP YPS Sorowako itu sendiri. Mengenai arti atau apa sebenarnya Keosabo itu sendiri..Merupakan kependekan dari Kencang Oke..Santai Boleh yang kemudian di singkat menjadi Keosabo. Nah, mungkin pada saat itu nama ini sangat pas menaungi komunitas ini. Yang pada saat itu memang lagi focus pada komunitas motor dan atau otomotif. Komunitas motor Keosabo di kenal santun dan solid serta bersahabat dengan komunitas2 motor lain di Sorowako

Hari berganti hari, masa beralih masa..Keosabo tumbuh dan berkembang begitu dewasa hingga ke jenjang SMU YPS Sorowako. Di iringi semangat kekeluargaan dan spirit anak muda yang memang lagi dalam masa proses pencarian jati diri (eksistensi), teman2 yang bergabung pun makin bertambah. Bertambahnya anggota makin membuat Keosabo makin penuh dengan nuansa baru dan potensi yang begitu besar. Bukan hanya bidang otomotif fokusnya..dunia musik, sport, dan kegiatan lainnya pun di rambah. Dari skil musik teman2 Keosabo yang hobby musik, maka Sahabat2 mencoba memadukan harmonisasi musik dalam satu band. Sempat eksis di dunia musik Sorowako dengan mengikuti berbagai ajang musik dan pentas seni di Kota Sorowako. Tidak hanya sampai di situ..Keosabo juga terus ikut andil dalam berbagai kegiatan2 positif, kreatif dan intelektual di Sorowako hingga Akhir masa SMU, dan terus solid hingga kini dan detik ini.

Sekarang para personil dan Sahabat2 Keosabo banyak yang menimba ilmu di luar Sorowako. Ada yang di Jogja, Bandung, Makassar, Malang, Jakarta, Surabaya, Semarang, bahkan di luar negeri pun ada. Namun jarak bukan penghambat untuk terus berkomunikasi dan bersatu. Dimana-mana nuansa akrab Keosabo masih terjaga. Jadi, ketika kita kemana2..mo ke Jogja, Bandung, Makassar atau dimanapun..sahabat2 Keosabo dengan ramah menemani. Masih terasa kental aroma persahabatan yang tak lekang oleh waktu. Dasar Anak Keosabo..dimana2 dan kapanpun masih tetap kreatif. Hahaha..Canda tawanya tidak banyak yang berubah, sulit terlupakan dan tergantikan.
Miss u All Friends.
Glory For You All..Forever and Always.
banner angingmammiri
CO.CC:Free Domain

10 chord terlaris untuk minggu ini

chat