SMA YPS Sorowako Raih Piala English Contest

by ksb grup


Makassar (ANTARA News) - SMA YPS (Yayasan Pendidikan Sorowako) berhasil meraih piala bergilir "The 7 th Perisai English Contest (Pilot 2009)".

Sekolah tersebut meraih dua juara pertama masing-masing untuk lomba "speech contest" (pidato) dan "story telling", yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Mahasiswa Sastra Inggris (Perisai), Universitas Hasanuddin di Kampus Unhas, Makassar, Selasa.

Piala diserahkan Pembantu Dekan Fakultas Ilmu Budaya Unhas, Drs Amir P, M.Hum kepada pemenang di Kampus Unhas, Makassar.

Lomba diikuti peserta dari SMA se Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara.

Kompetisi Bahasa Inggris yang ke-7 selama lima hari dengan tema "Being an international student through joining Perisai English Contest 2009".

Kategori lomba meliputi pidato (speech contest), story telling, news reading, writing contest dan debat.

Vincent, siswa kelas XI IPA-2 SMA YPS meraih juara pertama untuk speech contest. Sedangkan juara kedua dan ketiganya adalah siswa SMAN III Palopo dan siswa SMAN I Maros.

Untuk lomba story telling, pesertanya dua orang dalam satu tim. Triana Amalia, siswa kelas XI IPA-1 dan Maria Marlin, siswa kelas X-4 SMA YPS menduduki peringkat pertama. Juara kedua dan ketiga adalah SMAN 4 Kendari dan SMAN 2 Palopo.

SMA Katolik Makassar, SMA Katolik Rantepao, Toraja, dan SMAN II Tinggi Moncong, Gowa berturut-turut menjadi juara pertama, kedua, dan ketiga untuk news reading.

Untuk lomba writing contest, juaranya adalah SMAN II Rantepao, Toraja, diikuti juara kedua, SMAN 5 Makassar, dan juara ketiga SMAN 17 Makassar. Sedangkan untuk lomba debat Bahasa Inggris, SMAN 17 muncul sebagai juara pertama, lalu SMAN 1 Maros (Tim A) juara kedua, dan SMAN 1 Maros (Tim B) juara ketiga.

Kepada masing-masing juara, panitia memberikan hadiah berupa piala, sertifikat, dan uang tunai.

Pembina Tim Bahasa Inggris SMA YPS Sorowako, Gita menyatakan tidak sia-sia latihan yang intensif dan semangat kerja keras dari siswanya. Ke depan ini menjadi tantangan lebih berat karena harus mempertahankan piala bergilir.

Selain itu, dengan penghargaan ini akan memotivasi siswa lainnya untuk berprestasi di masa mendatang, ujar Gita.

Untuk melatih keterampilan Bahasa Inggris, di SMA YPS ada wadah English Zona (EZ).

"Melalui EZ ini ada kegiatan rutin setiap minggu para pesertanya harus menggunakan Bahasa Inggris. Ini membuat siswa terbiasa menggunakan Bahasa Inggris," ucap Gita.

SMA YPS di Sorowako, Kabupaten Luwu Timur, Sulsel adalah yayasan yang dibina oleh perusahaan pertambangan nikel PT Inco Tbk.

2 komentar:

bartez 25 April 2009 pukul 19.42  

Siiiippp...

Hmmm..saya kira ndak mengherankan skaligus wajar2 saja kalo SMA YPS berhasil meraih piala bergilir "The 7 th Perisai English Contest (Pilot 2009)". Soalnya memang bahasa gaul keseharian anak2 disana memang bahasa inggris. So, suasana di sana kyak d london..hahaha. Ohh yess ohh no..are you cool enough???

Anonim 17 Mei 2009 pukul 06.37  

haha garambankzzz keosabo....peace akhhhhhhhhhh ;-)

Posting Komentar

KEOSABO

Sepenggal kata yang mungkin tak bisa di hilangkan dari dinamika perkembangan kota Sorowako. Tidak sekedar nama, melainkan sebuah rumah, wadah, klub, team, bahkan organisasi professional yag turut memberi warna kehidupan di kota Sorowako. Awalnya Keosabo dibentuk oleh komunitas teman-teman sepergaulan dan seperjuangan pada saat masa SMP sekitar tahun 1999-2000. Dan awalnya adalah komunitas bagi Sahabat2 seangkatan di SMP YPS Sorowako itu sendiri. Mengenai arti atau apa sebenarnya Keosabo itu sendiri..Merupakan kependekan dari Kencang Oke..Santai Boleh yang kemudian di singkat menjadi Keosabo. Nah, mungkin pada saat itu nama ini sangat pas menaungi komunitas ini. Yang pada saat itu memang lagi focus pada komunitas motor dan atau otomotif. Komunitas motor Keosabo di kenal santun dan solid serta bersahabat dengan komunitas2 motor lain di Sorowako

Hari berganti hari, masa beralih masa..Keosabo tumbuh dan berkembang begitu dewasa hingga ke jenjang SMU YPS Sorowako. Di iringi semangat kekeluargaan dan spirit anak muda yang memang lagi dalam masa proses pencarian jati diri (eksistensi), teman2 yang bergabung pun makin bertambah. Bertambahnya anggota makin membuat Keosabo makin penuh dengan nuansa baru dan potensi yang begitu besar. Bukan hanya bidang otomotif fokusnya..dunia musik, sport, dan kegiatan lainnya pun di rambah. Dari skil musik teman2 Keosabo yang hobby musik, maka Sahabat2 mencoba memadukan harmonisasi musik dalam satu band. Sempat eksis di dunia musik Sorowako dengan mengikuti berbagai ajang musik dan pentas seni di Kota Sorowako. Tidak hanya sampai di situ..Keosabo juga terus ikut andil dalam berbagai kegiatan2 positif, kreatif dan intelektual di Sorowako hingga Akhir masa SMU, dan terus solid hingga kini dan detik ini.

Sekarang para personil dan Sahabat2 Keosabo banyak yang menimba ilmu di luar Sorowako. Ada yang di Jogja, Bandung, Makassar, Malang, Jakarta, Surabaya, Semarang, bahkan di luar negeri pun ada. Namun jarak bukan penghambat untuk terus berkomunikasi dan bersatu. Dimana-mana nuansa akrab Keosabo masih terjaga. Jadi, ketika kita kemana2..mo ke Jogja, Bandung, Makassar atau dimanapun..sahabat2 Keosabo dengan ramah menemani. Masih terasa kental aroma persahabatan yang tak lekang oleh waktu. Dasar Anak Keosabo..dimana2 dan kapanpun masih tetap kreatif. Hahaha..Canda tawanya tidak banyak yang berubah, sulit terlupakan dan tergantikan.
Miss u All Friends.
Glory For You All..Forever and Always.
banner angingmammiri
CO.CC:Free Domain

10 chord terlaris untuk minggu ini

chat